Rasulullah saw. bersabda:
أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيْمِ فِيْ الْجَنَّةِ هَكَذَا وَأَشَارَ بِالسَّبَابَةِ وَالْوُسْطَى وَ فَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا
“Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini”, Kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya.
(HR. al-Bukhari)

Siapa yang tidak mau berada di surga bersama Rasulullah saw? Pastinya setiap manusia akan berlomba-lomba untuk mencapainya, salah satu caranya adalah dengan menyantuni anak yatim seperti yang telah dijelaskan hadis di atas. Demi merealisasikan amalan hadis tersebut,  LTTQ sebagai lembaga yang bergerak di bidang ke-alQur’an-an juga mengadakan kegiatan sosial dengan mengunjungi yayasan-yayasan yatim dan dhu’afa.

Alhamdulillah setelah 3 bulan lamanya akibat liburan semester, akhirnya LTTQ kembali menyapa yayasan yatim dan dhu’afa dalam acara PUSH Care, yang telah dilaksanakan di Yayasan at-Ta’awun, Sarua Indah-Ciputat pada hari Minggu, 10 April 2016. Acara PUSH Care ini diikuti oleh anggota LTTQ baik dari pengurus maupun haiah.

_DSCF7772

 

Kegiatan PUSH Care di Yayasan at-Ta’awun dimulai pukul 10.00 yang langsung dibuka oleh MC dan dilanjutkan oleh pembacaan ayat suci al-Qur’an. Acara selanjutnya yaitu sambutan oleh Bidang Sosial Kemasyarakatan LTTQ, bidang inilah yang mengkoordinir kegiatan PUSH Care. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua LTTQ oleh Ustadz Kholilurrohman dan pemilik Yayasan at-Ta’awun, Bapak Qosiba, MM. Lalu bergegas menuju acara inti, yaitu penyampaian motivasi yang pada saat itu diisi oleh saudara Ismail Zamakhsyari, yang merupakan anggota haiah Qurra LTTQ dan menjadi alumni anggota Akademi Sahur Indonesia tahun 2013 yang disiarkan di Indosiar. Dengan ciri khasnya, sang da’i menyampaikan ceramah dan  motivasi dengan kocak sehingga anak-anak merasa nyaman dan menikmati acara ini.

_DSCF7784

_DSCF7809

 

Setelah berpuas-puas mendengarkan ceramah dan motivasi, kini saatnya giliran mereka untuk mengaji. Anak-anak segera mengambil al-Qur’an dan mulai membaca surah at-Takatsur hingga an-Nas secara berjamaah dengan dipimpin oleh Ustadzah Rabiatul Adawiyah. Dalam kegiatan tilawah jama’i ini, anak-anak tidak hanya membaca al-Qur’an secara tartil tetapi dijelaskan pula mengenai tahsin dari bacaan-bacaan al-Qur’an.

_DSCF7824

_DSCF7825

 

Dan inilah saat yang ditunggu-tunggu, waktunya bermain. Seluruh anak-anak dan anggota LTTQ ikut serta dalam permainan ini. Setiap kelompok berusaha untuk menjadi pemenang. Di kegiatan games inilah kami semua bersuka ria dan melepas penat yang ada, hingga akhirnya kami menyudahi games ini karena azan dzuhur telah berkumandang. Kemudian kami shalat berjama’ah dan dilanjutkan dengan makan siang.

 

_DSCF7873

_DSCF7865

 

Dan akhirnya acara PUSH Care hari itu ditutup dengan salam-salaman dan shalawat (mushofahah). Walaupun hanya sedikit dari anggota LTTQ yang bisa mengikuti acara PUSH Care saat itu, tetapi tidak menurunkan semangat kami untuk membuat anak-anak tersenyum dan bahagia. Nah, bagi anggota LTTQ yang belum merasakan indahnya berbagi bersama mereka, yuk siapkan diri untuk mengikuti PUSH Care selanjutnya. Mengisi waktu dan saling berbagi bersama mereka.

_DSCF7887

2378b79a-5e5b-4591-bcc0-ba24077ce687

 

Tak lupa pula bagi kawan-kawan di luar sana yang mau menjadi pahlawan yatim dan dhu’afa, yuk daftarkan diri kalian menjadi donator PUSH Care dengan cara: klik disini atau langsung saja ke kantor LTTQ Masjid Fathullah lantai 2.

Sampai bertemu di PUSH Care selanjutnya, PUSH Care….. Pintar Untuk Semua Horee ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *