Hai’ah Tahfidz merupakan program beasiswa (bebas biaya pembelajaran) yang diberikan kepada peserta program Tahfizh Penuh yang telah memenuhi persyaratan tertentu dan berhasil lolos tes interview. Mereka yang telah berhasil masuk menjadi anggota Haiah Tahfidz benar-benar dipersiapkan untuk menjadi generasi Qur’ani yang mampu menjaga kemurnian ayat-ayat suci al-Qur’an serta mampu memahami dan mengaplikasikannya menjadi nilai-nilai kehidupan yang mulia.

 

Anggota Hai’ah Tahfizh dituntut untuk bisa menyetorkan hafalan AL-Qur’an dengan lebih intensif dan diharapkan bisa memenuhi target hafalan yang telah ditentukan oleh lembaga. Selain itu, dalam upaya memperkuat kemampuan anggota Haiah Tahfidz, maka mereka diwajibkan untuk turut aktif dalam menyukseskan berbagai macam agenda kelembagaan. Dengan demikian, maka akan terciptalah insan yang berjiwa Qur’ani dan memiliki kemampuan dalam berorganisasi dan lain sebagainya.

 

Sebagai bentuk upaya nyata untuk mewujudkan hal-hal tersebut, maka ditetapkan kegiatan yang wajib diikuti oleh anggota Haiah Tahfidz, sebagai berikut:

A. Kegiatan Harian : Mudarosah
B. Kegiatan Mingguan : Setoran Ziyadah dan Muraja’ah, Penulisan Tafsir al-Qur’an
C. Kegiatan Bulanan : Khatmil Qur’an, Muraja’ah Kubra
D. Kegiatan Tahunan : Wisuda Huffadz LTTQ
E. Kegiatan Insidental : Ikut serta dalam perlombaan tahfidz

Instruktur Hai’ah Tahfizh: Ustzh. Hj. Afidah Wahyuni, M.A.
Waktu Pembelajaran: Senin & Jumat pukul 16.00