Sabtu (19/11/16) Kreativitas mutlak diperlukan, inovasi wajib diberlakukan. Hal inilah yang melatarbelakangi Bidang Kewirausahaan LTTQ periode 2016-2017 mengadakan pelatihan handmade, yaitu belajar mengenai tata cara membuat kerajinan tangan. Pada agenda yang baru pertama kali diadakan oleh LTTQ, hadir selaku tutor, Ka Nurul Hasanah Lc., yang merupakan alumni LTTQ periode 2012-2014.

Acara yang dimulai pagi hari hingga berakhir selepas maghrib ini diikuti oleh sebagain dari anggota LTTQ, baik pengurus maupun Hai’ah. Terlihat antusias mereka dalam melakukan pengembangan diri. Hal ini dan yang semacam ini, akan terus digalakan selama periode kepengurusan ini serta kedepannya. Tentu saja, dengan dimunculkan kegiatan semacam ini, akan semakin menambah daya kreatifitas anggota LTTQ.

Tidak tanggung-tanggung, sebagian peserta mampu menghasilkan beberapa motif handmade dalam waktu yang terbilang singkat, mengingat sebagian besar adalah pemula. Dalam perencanaannya, hasil dari pembuatan kerajianan tangan ini akan menjadi salah satu produk unggulan LQ Store kedepannya, insya Allah.

Aldi, selaku Wakil Ketua Umum LTTQ, dalam penyampaiannya, mewakili Faiz, selaku Ketua Umum, mengucapkan apresiasi kepada Bidang Keriwarusahaan yang telah mampu mengadakan agenda perdana ini, juga kepada terimakasih kepada Ka Nurul yang telah berkenan membagi ilmu, serta anggota LTTQ yang telah menyempatkan waktunya mengikuti acara ini.

Faiz mengharapkan, kedepan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang bersifat berlanjut, sehingga akan lebih bisa memberikan banyak manfaat.[/red]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *