Satu bulan sudah LTTQ membuka Penerimaan Peserta Program Al-Quran (P3Q) periode Oktober – Desember 2017. Maka, Sabtu (7/10/2017), tibalah acara puncak, yaitu “Pembukaan Pembelajaran Program dan Studium General”. Acara yang bertempat di ruangan shalat lantai 1 Masjid Fathullah ini dihadiri oleh para calon peserta program LTTQ.

Acara ini diawali dengan tasmi’ Al-Quran yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB sampai menjelang dipandunya acara secara resmi oleh master of ceremony pada pukul 08.30 WIB.

Pada acara “Pembukaan Pembelajaran Program dan Studium General” kali ini, diadakan pula acara sakral tahunan yaitu prosesi pelantikan pengurus baru LTTQ masa khidmat 2017-2018.

Para pengurus baru diambil sumpah jabatannya dengan melafalkan ikrar sumpah pengurus yang dipandu oleh ketua BUPERDA Masjid Fathullah, Drs. Mahmud Jalal, MA. Dengan demikian, pengurus baru LTTQ masa khidmah 2017-2018 telah resmi menjabat. Kemudian acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan secara simbolis oleh ketua umum LTTQ periode 2016-2017, Faiz Nashrulloh Al Hakim kepada ketua umum LTTQ periode 2017-2018, Amirullah Syaputra. Maka dengan demikian, tampuk kepemimpinan LTTQ berpindah dari ketua umum lama kepada ketua umum baru.

Setelah selesainya prosesi pelantikan pengurus baru dan serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan Studium General: Talk Show & Bedah Buku “Anda Bertanya, Mastia Menjawab” yang dibawakan langsung oleh Ustadzah Mastia Lestaluhu dan dimoderatori oleh Mohammad Ali Haidar.

Pada kesempatan kali ini, Ustadzah Mastia secara komprehensif menceritakan seputar pertilawahan dari perspektif pengalaman pribadinya selama bertahun-tahun menggeluti bidang tilawah Al-Qur’an. Talk Show dan bedah buku ini berlangsung selama satu jam dan diakhiri dengan pemberian cinderamata.

Kemudian tibalah acara yang juga dinanti, yaitu “Penjelasan Program Reguler LTTQ periode Oktober-Desember 2017” oleh kepala bidang program baru, Nurlaily Fitria Tanjung. Acara ini berupa penyampaian informasi berupa tempat diadakannya pembelajaran, aturan umum pembelajaran dan informasi terkait lainnya.

Acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ust. Abdul Aziz. Maka dengan ini berakhirlah seluruh rangkaian acara P3Q periode Oktober-Desember 2017 dengan lancar dan sukses. LTTQ berharap kegiatan P3Q berikutnya dapat mencontoh kegiatan P3Q sekarang yang mampu mengumpulkan jumlah peserta dalam jumlah fantastis yaitu 410 orang. Semoga kegiatan P3Q berikutnya dapat lebih sukses dari yang sebelumnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *