Minggu (2/4), Lembaga Tahfidz dan Ta’lim al-Qur’an (LTTQ) Masjid Fathullah Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta kembali mengadakan kegiatan Pintar untuk Semua   Hore (Push Care). Acara yang merupakan program divisi sosial masyarakat ini diselenggarakan di Yayasan Yatim dan Dhuafa Al-Ikhlas, Sawah Baru, Tangerang Selatan. Acara Push Care dimulai pukul 08.00 WIB dan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya materi keislaman, permainan edukatif dan santunan anak yatim. Materi keislaman diisi oleh Deni Hardiyansyah, mahasiswa semester 6 Jurusan Pendidikan Agama Islam, Perguruan Tinggi Ilmu al-Qur’an (PTIQ).

Deni Hardiyansyah sedang mengisi materi keislaman

Acara dilanjutkan dengan sesi permainan edukatif yang terdiri dari empat jenis permainan, yaitu mencari rumah dan monyet, mengumpulkan kelereng, balap balon, serta the best queen and king. Dengan dikomandoi oleh saudari Nurlaili Fitria Tanjung, anak-anak bermain dengan antusias dan semangat.

Permainan mencari pohon dan monyet
Meniup balon

 

Raja dan Ratu Push Care

Santunan kali ini diberikan kepada 23 anak yatim yang belajar di Yayasan Yatim dan Dhuafa Al-Ikhlas. Acara diakhiri dengan makan bersama dan selesai pukul 13.00 WIB. Melalui Push Care, LTTQ berharap bisa mencetak generasi-generasi berakhlak dan berintegritas. Semoga dengan mencintai anak-anak yatim, kita menjadi orang yang berdampingan dengan Nabi di akhirat kelak. (Red.Frn)

Penyerahan cinderamata dari ketua LTTQ (kiri) kepada Ketua Yayasan Yatim dan Dhuafa Al-Ikhlas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *