Rabu (30/03/2016). Bencana dalam bentuk apapun tentu bukan suatu hal diharapkan, tidak terkecuali musibah kebakaran yang baru-baru ini meluluhlantahkan pemukiman pemulung yang letaknya tepat berada di belakang POM Bensin Ciputat. Allah sendiri telah menekankan bahwa manusia diuji dengan beberapa hal, seperti : rasa takut, kelaparan, kekurangan harta benda, jiwa, dan buah-buahan (Al-Baqarah : 155).

Sementara itu, pada lain ayat Allah swt. memerintahkan kepada hamba-Nya untuk saling tolong menolong, saling peduli kepada sesama. Sebagai wujud aplikasi LTTQ atas al-Qur’an yang dipelajarinya, kejadian musibah tersebut cukup menggungah nurani untuk merasa terpanggil memberikan bantuan.

Alhamdulillahirabbil’aalamin. LTTQ Masjid Fathullah dengan dibantu oleh beberapa donatur dan para dermawan berhasil mengumpulkan bantuan berupa barang dan dana. Hasil pengumpulan dana tersebut kami wujudkan dalam bentuk perlengkapan dan kebutuhan sehari-hari termasuk bahan sembako. Beras 20kg, Indomie 3 kardus, Gula 8kg, Teh 4 kotak, dan berbagai kebutuhan lainnya telah kami serahkan ke posko penampungan.

Selain sembako, kami juga menyalurkan bantuan pakaian, mengingat musibah kebakaran telah memberangus sebagian besar pakaian di daerah tersebut. Pakaian tersebut kami kumpulkan dari berbagai donatur, dan terkumpul sebanyak 8 kardus yang terdiri dari : pakaian anak-anak hingga dewasa, perempuan, laki-laki. Kami juga menyumbangkan Al-Qur’an sebanyak 30 buah karena mengingat kebakaran juga turut meluluhlantahkan tempat anak-anak mengaji.

Pada akhirnya, kami mengucapkan terimakasih kepada semua donatur yang telah turut serta membantu sesama yang telah mengalami musibah kebakaran ini. Jazaakumullah ahsanal Jazaa’.

 

_DSC_1416

_DSC_1414

_DSC_1412

_DSC_1408

_DSC_1431

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *