Segala puji dan syukur kita haturkan kehadirat Allah SWT. Yang telah melimpahkan segala rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita sehingga mampu untuk melalui segala aktivitas keseharian kita, Amin. Shalawat dan salam kita tujukan kepada junjungan kita Nabiyullah Muhammad SAW yang dengan penuh kesabaran dan kesungguhan Rasulullah yang telah membimbing dan mengangkat derajat kita semua dari lembah yang penuh dengan kezaliman menuju kejalan yang penuh kebenaran dan niscaya mendapatkannya.

Dalam Segala gerak keseharian kita kiranya senantiasa selalu diiringi dengan kebenaran dan keadilan sehingga senantiasa akan mendapatkan ridho dari-Nya. Sebagai Insan akademis mahasiswa diperhadapkan pada berbagai situasi yang tentunya tidaklah sangat mudah untuk diselesaikan, sebab mereka harus mampu menjawab dan menyelesaikan segala tantangan masa lalu, sekarang, dan masa yang akan datang. Dibutuhkan konsistensi serta komitmen serta bangunan pengetahuan mahasiswa dalam menyelesaikan segala permasalahan dan tantangan tersebut.
Hal ini kemudian yang mendorong dalam mempertanggung jawabkan wadah untuk mencetak dan mengukir anak-anak zaman yang lebih produktif yang diberikan oleh Lembaga Tahfizh dan Ta’lim Al-Qur’an (LTTQ) melalui program Bimbel PUSH khusus mereka yang kurang mampu secara ekonomi namun mempunyai prestasi dalam akademik, maka untuk melakukan penilaian tentang sejauh mana keberhasilan sebuah kepanitiaan cukup dengan melirik perkembangan kinerja suatu kepanitiaan yang dibutuhkan konsistensi dan komitmen untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi. 
Periode Pertama 
Diantara Program PUSH yang sudah terlaksana antara lain adalah: pelaksanaan Try Out untuk Siswa/i SD sekitar kecamatan Ciputat. Dalam melaksanakan kegiatan ini, kami bekerjasama dengan lembaga bimbingan dan Konsultasi Belajar PRIMAGAMA cabang Ciputat. Adapun untuk jumlah siswa serta hasil Try Out sebagaimana terlampir.
 

Program Tes Uji coba/Try out PUSH dilaksanakan pada hari sabtu-minggu tanggal 23-24 Februari 2013 bertempat di masjid Fathullah lt.2 yang di ikuti oleh 152 siswa/i dari tujuh Sekolah Dasar, adapun mata pelajaran yang di ujikan yaitu Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia.
Peride Kedua
Menindak Lanjuti Program Bimbel PUSH yang sudah terlaksana sebelumnya,maka Bimbel PUSH dibuka kembali pada tanggal 9 November 2013, dengan jadwal bimbingan belajar rutin setiap hari sabtu dan minggu.
Siswa-siswa yang kami ikut sertakan dalam bimbel PUSH ini berasal dari beberapa sekolah yang sebelumnya telah kami datangi dan mengadakan kerja sama kepada pihak sekolah dengan mengirimkan siswa-siswi yang kurang mampu dari sekolah tersebut untuk mengikuti Bimbel ini. Adapun Jumlah peserta yang mengikuti bimbel PUSH periode kedua ini berjumlah 45 siswa dari tiga sekolah yaitu:

1.        Mi Ainur Rahmah Cianjur           : 11 Siswa/i
2.        MI Nurul Ghosyiyah                    : 14 Siswa/i
3.        SDN Pisangan IV                         : 20 Siswa/i
 Jadwal Pembelajaran Program PUSH
Hari
Waktu
Mata Pelajaran
Tempat
Sabtu
15.00-16.30
Bahasa Indonesia
Masjid Fathullah lt.2
Minggu
08.00-09.30
Matematika
Masjid Fathullah Lt.2
09.30-10.00
Istirahat
10.00-11.30
IPA

TENAGA PENGAJAR/INSTRUKTUR.
Sebelum menjadi Instruktur, mahasiswa/i yang kami rekrut terlebih dahulu kami adakan penyeleksian. Tenaga pengajar/Instruktur kami ambil dari mahasiswa/i yang memiliki pengalaman dan kecakapan dalam hal belajar dan mengajar, terutama pada bidang yang mereka ajar.

 
No
Mata Pelajaran
Instruktur
Keterangan
1.
MATEMATIKA
 Ani Syahida
Ade Mustikawati
2.
BAHASA INDONESIA
 Arif Darmawan Hasibuan
Ahmad Mustami Inal  Qirom
3.
IPA
Uus Mustar
 Marinta Yuana Handari
Nurmalinda
Mengajar hanya 4 kali pertemuan
(Instruktur Pengganti)
           
 

Pembelajaran Program PUSH

Rapat Dewan Instruktur Program PUSH

Salah satu dewan guru sedang memberikan materi dalam kegiatan BIMBEL Gratis Yatim dan Dhuafa

Pembelajaran PUSH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *