Profil PUSH Care LTTQ

PUSH Care merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang dimiliki oleh Lembaga Tahfizh dan Ta’lim Al-Qur’an. Mau kenal apa itu PUSH Care lebih banyak ?, lanjutin yah bacanya.

 

A. Pembentukan

Keberadaan PUSH Care di LTTQ terbilang sudah cukup lama. Dibentuk pada tahun 2012, periode kepemimpinan Ustadz Muamar, S.Pd.I.

 

B. Perihal Nama

PUSH Care, terdiri dari dua kata dalam bahasa Inggris, PUSH yang berarti dorongan dan Care yang bermakna peduli. Makna yang terkandung dalam dua kata tersebut menjadi ruh dan semangat kami dalam menjalankan kegiatan ini. Sebagai lembaga yang menjadikan Al-Qur’an sebagai panduan dan menentukan nilai-nilai pergerakan lembaga, maka menjalankan isi kandungan yang terdapat dalam al-Qur’an juga menjadi cita-cita kami.

 

C. Program dan Bentuk Kegiatan

Dalam beberapa tahun perjalanan lembaga ini, berbagai macam bentuk kegiatan sosial oleh PUSH Care telah banyak dilakukan dan mengalami berbagai macam perubahan serta pasang surut.

Berikut gambaran perkembangan kegiatan PUSH Care dari tahun ke tahun:

  1. Bimbingan Belajar Gratis

    Pada tahap awal pembentukan bidang PUSH, LTTQ pernah mengadakan kegiatan bimbel yang diikuti oleh banyak masyarakat dari kalangan yang kurang mampu. Hal ini tentu saja akan memberikan dampak yang baik bagi kelangsungan pendidikan untuk kalangan tersebut.

  2. Try Out UN

    Kami juga turut mendukung kesuksesan program pemerintah, yaitu UN. Sejumlah beserta dari berbagai tingkatan antusias mengikuti kegiatan ini, sehingga para peserta akan lebih siap dalam mengikuti dan menjalani kegiatan Ujian Nasional.

  3. Buka Bersama Yatim

    Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sampai saat ini masih bertahan. Kegiatan ini kami laksanakan 1 tahun sekali, tentu saja pada bulan Ramadhan. Sejumlah anak-anak yatim dari panti asuhan kami undang untuk mengikuti kegiatan ini. Berbagai kebahagiaan, berbagi rizki, berbagi semangat, itulah alasan yang selalu mengajak kami mengadakan kegiatan ini.

  4. Sapa Yayasan

    Sapa yayasan adalah kegiatan rutin PUSH Care yang kami program untuk diadakan dalam tempo satu bulan sekali. Beberapa panti asuhan sudah kami kunjungi, untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yatim di panti asuhan tertentu. Acara kami kemas semenarik mungkin dalam bentuk permainan, bimbingan, pembelajaran dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja supaya anak-anak tidak cepat merasa bosan. Selain itu, dalam setiap kali mengadakan kegiatan sapa yayasan, kami juga memberikan santunan, baik perorangan kepada masing-masing anak yatim, maupun kepada yayasan yang menaunginya.

  5. Santunan Yatim

    Santunan yatim kami lakukan adakalanya bersamaan dengan kegiatan sapa yayasan, maupun dalam agenda terentu seperti Milad (Peringatan Hari Lahir LTTQ). Beberapa anak dari yayasan tertentu kami undang untuk menghadiri acara kami, kemudian dalam satu agenda acara kami adakan sesi pemberian santunan.

 

Adapun program yang kami jalankan, adalah:

  1. Seribu Donatur

    Program seribu donatur merupakan program yang telah lama kami kembangkan. Dalam program ini, kami mengajak siapapun yang ingin mendermakan sebagian hartanya untuk turut menyukseskan kegiatan kami. Sampai saat ini, sejumlah dermawan sudah banyak yang terketuk hatinya untuk menyisihkan rizkinya dan mempercayakan kepada kami untuk mengelolanya.


Oleh karena itu, kami dari LTTQ mengajak dan membuka peluang kepada siapapun untuk turut serta menyukeskan kegiatan sosial ini. Mari berbagi dengan sesama, maka Allah Subhanahu wa Ta’ala akan memberikan keberkahan dalam setiap rizki yang kita miliki.

Untuk informasi yang lebih lanjut dapat menghubungi Saudari Nurfauziah (0857-1729-1309), atau bisa live chat di sini

Untuk dapat menyalurkan bantuan dana sosial melalui lembaga kami, silakan klik di sini



Dokumentasi PUSH Care

Ustadz Kholil, Ketua LTTQ 2015-2016 memberikan sertifikat kepada Yayasan At-Ta’awun
Ustadz As’ad, Direktur PUSH Care 2013 memberikan sertifkat kepada pengurus Yayasan Al-Matin
Bersama anak panti asuhan Nurul Ikhwan
Mengajarkan Al-Qur’an kepada peserta Try Out
Belajar al-Qur’an bersama anak panti Al-Matin
Peserta Try Out sedang antusias mengikuti ujian
Foto bersama perserta Try Out PUSH 2012