Alhamdulillahirabbil’alamin. Salah satu upaya yang dicanangkan Lembaga Tahfidz dan Ta’lim al-Qur’an (LTTQ) adalah mengikutsertakan anggotanya untuk berpartisipasi dalam berbagai event perlombaan sesuai bidangnya masing-masing. Tujuannya adalah memberikan pengalaman kepada mereka agar siap mental, terlebih ketika nanti sudah terjun di masyarakat yang tentunya akan sangat dibutuhkan.

Kali ini LTTQ mengikutsertakan anggota Haiah Qurra’ untuk mengikuti perlombaan Musabaqah Tiawatil Qur’an yang diadakan di Majlis Ta’lim al-Itqon. Al-Itqon terletak di Kampung Gagah, Tangerang Selatan. Acara yang terdiri dari beberapa event perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad saw.

Sebagai wujud kesungguhan LTTQ dalam upaya peningkatan kualitas SDM anggota LTTQ, maka dalam perlombaan kali ini dikirim empat utusan sekaligus. Peserta yang ikut berpartisipasi dalam MTQ kali ini berjumlah 34 orang. Perjuangan LTTQ dalam agenda cukup dikatakan sungguh-sungguh, bahkan salah satu perseta tampil tengah malam, karena memang mendapatkan jadwal giliran tampil di akhir-akhir.

Akhirnya, sekitar pukul 02.00 dini hari pesetra LTTQ kembali dari al-Itqon menuju Masjid Fathullah. Namun, perjuangan yang dimulai dari sore hingga larut malam ini tidak terasa melelahkan dan tidak sia-sia. Alhamdulillah, dua dari empat orang yang dikirim berhasil mengharumkan nama baik LTTQ pada perlombaan tersebut. Satu orang utusan putri, Maslahatul Ummah berhasil menjadi terbaik kedua, dan satu orang utusan putra, Amirullah Syaputra berhasil menjadi terbaik harapan tiga.

Semoga prestasi yang ditorehkan ini dapat memotivasi kita untuk selalu bisa menjadi baik dan bermanfaat bagi orang lain. Aamiin.

 

Amirullah Syaputra (kiri) Juara Harapan 2 & Maslahatul Ummah, Juara 2
Amirullah Syaputra (kiri) Juara Harapan 3 & Maslahatul Ummah, Juara 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *